Sesuaikan Harga Kalender Cetak Dengan Bentuk Dan Fungsinya

harga cetak kalender murah

Ada beberapa faktor yang perlu dipelajari saat membandingkan harga cetak kalender. Salah satu di antaranya bentuk kalender yang dibuat. Bentuk mempengaruhi fungsi dan penempatannya, sehingga memberikan kemudahan saat memakai atau mencatat informasi untuk dibaca di kemudian hari.

Macam-macam bentuk kalender

Lalu, apa saja bentuk kalender yang sampai sekarang masih sering dipesan? Sebagai pertimbangan produksi, berikut lima model kalender yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan maupun bujet.

  1. Kalender duduk

Kalender duduk adalah jenis yang biasanya diletakkan di atas meja. Ukurannya yang tidak terlalu besar membuatnya praktis dimanfaatkan untuk macam-macam kegiatan. Harga cetak kalender sesuai bentuk ini terbilang murah, sehingga cocok untuk keperluan individu maupun pelaku usaha.

Untuk mempercantik desain, Anda bisa menambahkan foto atau grafis di setiap bulan. Permainan warna yang selaras juga cukup menunjang penampilan kalender yang Anda pesan.

  1. Kalender dinding

Selain kalender duduk, kalender dinding adalah jenis lainnya yang populer dipakai masyarakat Indonesia. Anda bisa mencetaknya dalam satu lembar atau beberapa bulan saja. Misalnya dua atau tiga bulan setiap lembar yang nantinya bisa disobek atau dilipat.

Desain pada kalender bulan dapat Anda tentukan dengan pemakaian foto, ilustrasi, atau grafis. Faktor ini pula yang membuat harga kalender cetak lebih bervariasi dibandingkan bentuk lainnya.

  1. Kalender poster

Sekilas, kalender poster menyerupai kalender dinding karena bentuknya yang memanjang. Akan tetapi, ada perbedaan pada jenis kertas yang digunakan. Rata-rata kalender poster memakai kertas art paper, art carton, dan HVS yang lebih tebal.

Keunikan lain yang ditawarkan kalender poster adalah penempatannya. Anda bisa menggunakan kalender ini sebagai pajangan yang mempercantik ruangan atau sekadar digantung di dinding.

  1. Kalender saku

Sesuai namanya, kalender ini mempunyai saku pada masing-masing tanggal. Saku tersebut bisa Anda pakai untuk menyimpan uang atau catatan berukuran kecil. Fungsi ini akan memudahkan Anda mengingat kegiatan yang harus dilakukan pada hari tersebut.

Harga cetak kalender untuk bentuk saku bisa lebih mahal dibandingkan yang lain. Namun, kalender ini praktis digunakan, bahkan ada yang memakainya untuk manajemen keuangan harian.

  1. Kalender buku catatan

Satu lagi bentuk kalender yang bisa dicetak adalah kalender buku catatan. Mengikuti namanya, produk ini menggabungkan buku dengan kalender. Terdapat penanggalan selama setahun, kolom, baris, dan kotak-kotak kecil untuk menulis rencana maupun kegiatan Anda.

Anda juga bisa memanfaatkan kalender buku catatan sebagai planner. Untuk itu, banyak yang memakainya untuk aktivitas-aktivitas seperti meeting atau perencanaan lainnya.

Setelah mengetahui bentuk-bentuknya, Anda akan lebih mudah menentukan desain dan harga kalender cetak yang dibutuhkan. Alhasil, berbagai kegiatan bisa dilakukan sesuai catatan yang Anda tuliskan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *