Keunggulan Digital Printing Jakarta Yang Harus Anda Tahu

hasil buku dari digital printing

Di dunia kita yang sepenuhnya digital, kita harus beradaptasi dengan berbagai aktivitas, termasuk mencetak. Media promosi penjualan mutlak diperlukan bagi mereka yang sedang mengembangkan bisnis di berbagai bidang seperti makanan, minuman, dan jasa serta produk. Berikut ini beberapa keunggulan digital printing Jakarta Barat untuk Anda.

5 Keunggulan Digital Printing Jakarta Barat

Kita sekarang di era online, tetapi media cetak mungkin diperlukan. Oleh karena itu, sebaiknya pilihlah media promosi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Informasi seperti apa yang ingin disampaikan dan diletakkan di mana bisa dilihat dari anggarannya.

  1. Proses produksi cepat

Umumnya teknologi digital printing Jakarta Barat menggunakan toner atau tinta cair pada mesin besar. Hard copy dicetak langsung pada media yang Anda butuhkan. 

Proses menggunakan teknologi digital printing lebih cepat dibandingkan dengan teknologi cetak offset. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika teknologi cetak digital lebih cepat daripada teknologi offset berkecepatan tinggi.

  1. Proses aktual

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, teknologi digital printing memiliki alur produksi yang lebih pendek dibandingkan dengan teknologi high-speed offset. Tentunya hal ini mempengaruhi pengoperasian teknologi digital printing. 

Teknologi digital printing memiliki fungsi yang begitu praktis sehingga banyak orang awam yang menggunakan teknologi digital printing. Seperti mengoperasikan printer yang bisa digunakan di kantor maupun di rumah untuk kebutuhan cetak kecil.

  1. Lebih hemat

Karena arus produksi yang pendek, biaya kebutuhan cetak yang dikeluarkan saat menggunakan teknologi digital printing juga lebih rendah dibandingkan dengan biaya yang dikeluarkan saat menggunakan cetak offset. 

Alhasil, biaya penggunaan teknologi cetak digital juga lebih hemat dibandingkan dengan teknologi cetak offset bervolume rendah.

  1. Lebih fleksibel

Yang lebih fleksibel pada titik ini adalah penempatan. Teknologi digital printing disebut juga teknologi print-on-demand karena bisa dicetak satuan atau dalam jumlah kecil. Konsumen yang memiliki kebutuhan cetak dalam jumlah tidak terlalu besar atau kebutuhan dalam skala kecil akan lebih cocok dengan digital printing.

  1. Hasil cetakan lebih tajam dan lengkap

Berbeda dengan teknologi offset, teknologi digital printing Jakarta Barat mencetak dokumen langsung ke media cetak yang dituju. Tentu saja hal ini mempengaruhi ketajaman dan kesempurnaan hasil cetakan Anda. Namun, masih ada ruang untuk pencetakan yang kurang tajam. Jika dokumen dari klien tidak tajam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *