Memaksimalkan Potensi Cetak Amplop Custom untuk Kebutuhan Marketing

hasil dari cetak amplop custom

Pada era digital seperti sekarang ini, rupanya korespondensi melalui surat fisik masih tetap dilakukan oleh bisnis. Bagi Anda pelaku bisnis yang berniat menerapkan strategi serupa, cetak amplop custom adalah salah satu hal pertama yang perlu Anda lakukan.

Mengenal Lebih Jauh tentang Amplop Custom

Secara garis besar, amplop custom sama seperti namanya. Artinya, amplop custom merupakan amplop yang dibuat dengan desain hingga ukuran custom sesuai pesanan, serta tetap memiliki fungsi yang sama seperti halnya amplop pada umumnya.

Kustomisasi pada amplop custom bisa dilakukan dari segi ukuran, material, bentuk, maupun warna dengan menerapkan branding bisnis Anda. Dan untuk fungsinya, biasanya bisnis menggunakan amplop custom untuk mengirimkan berbagai informasi marketing dan promosi. Misalnya surat berlangganan, pamflet, brosur atau katalog terbaru, flyer, dan lain sebagainya.

Mengingat fleksibilitas amplop custom yang sangat tinggi, Anda bahkan bisa cetak amplop custom dengan ukuran yang spesifik sesuai dengan apa isi yang akan Anda kirim menggunakan amplop tersebut. Dengan demikian, pada dasarnya amplop custom menawarkan opsi desain yang sangat luas dan fleksibel, lebih dari sekadar mencetakkan nama dan alamat bisnis Anda untuk menunjukkan siapa pengirimnya.

Memberikan Kesan Pertama yang Menarik dan Positif

Coba ingat kembali berapa banyak amplop putih polos dengan desain biasa saja yang Anda terima setiap hari atau minggu. Tanpa harus melirik siapa pengirimnya, kecil kemungkinan Anda akan membuka amplop tersebut. Bahkan, besar kemungkinan bahwa Anda tidak terlalu antusias untuk mengecek siapa pengirim surat tersebut karena desainnya yang tidak menarik di mata Anda.

Sementara itu, amplop custom bisa memberikan kesan yang menarik dan positif di mata klien, pelanggan, partner, atau vendor Anda ketika menerimanya. Dengan desain yang menarik dan sesuai branding bisnis, amplop Anda akan lebih menonjol dan kemungkinan dibuka juga lebih tinggi.

Tak hanya itu saja, amplop custom untuk marketing juga membuat pelanggan setia bisa dengan mudah langsung mengenali brand Anda dan langsung membukanya.

Komunikasi yang Lebih Efektif bagi Brand

Secara garis besar, amplop custom dapat meningkatkan peluang amplop dibuka, baik itu oleh pelanggan setia, pelanggan baru, ataupun calon pelanggan potensial. Baik itu karena penasaran lantaran desain yang jelas-jelas menunjukkan amplop brand, atau karena memang sudah mengenali desain brand pada amplop Anda.

Terlepas dari apa alasannya, semua hal tersebut bermuara pada satu hal: Makin tinggi open rate atau tingkat amplop dibuka, makin tinggi pula efektivitas penyampaian konten pesan marketing yang dikirimkan melalui amplop tersebut. Tentu saja hal tersebut sangat baik bagi bisnis Anda, kan?

Nah, itu tadi rangkuman penjelasan tentang bagaimana cetak amplop custom dapat Anda optimalkan, terutama untuk kebutuhan marketing. Semoga informasinya bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *