Tips Memilih Genset Perkins Agar Tidak Salah, Sesuaikan dengan Kebutuhan dan Budget

Ilustrasi daftar harga genset

Apabila Anda sedang membutuhkan genset untuk cadangan listrik di rumah, maka ada beberapa hal yang wajib dipahami. Salah satu merk genset yang cukup direkomendasikan untuk Anda yang membutuhkan daya listrik dengan kapasitas besar adalah genset Perkins. Namun sebelum membelinya, ketahui dulu daftar harga genset Perkins dan sesuaikan dengan kebutuhan. 

Cara Memilih Genset Perkins

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda pahami sebelum memilih daftar harga genset Perkins untuk usaha, gedung hotel, perkantoran, atau pusat perbelanjaan, antara lain:

  1. Perhatikan Kebutuhan Listriknya

Sebelum memutuskan untuk membeli sebuah genset, Anda harus memperhatikan terlebih dulu kebutuhan listrik yang ada di gedung, hotel, atau pusat perbelanjaan yang nantinya akan dipasangi genset ini. Misalnya saja Anda menghitung ada berapa lampu, AC, TV, komputer, dan perangkat elektronik lainnya. 

Hitung berapa jumlah watt yang diperlukan dan berapa kWh daya listrik yang Anda punya. Jadi nantinya Anda dapat memilih genset Perkins yang menggunakan output daya lebih besar dari jumlah konsumsi daya listrik yang Anda perlukan.

  1. Pilih Genset Menggunakan Bahan Bakar yang Mudah untuk Ditemukan

Genset sendiri memiliki beberapa jenis, yang mana untuk bahan bakar juga terdapat beberapa jenis yang semuanya tidak sama. Misalnya saja, ada genset yang menggunakan bahan bakar bensin dan ada juga yang menggunakan solar. Apabila di tempat Anda sulit untuk menemukan solar, maka Anda bisa memilih genset dengan bahan bakar bensin.

  1. Pilih Genset dengan Pengoperasian yang Mudah

Untuk Anda yang masih kesulitan dalam mengoperasikan genset, maka Anda dapat menentukan jenis genset yang pengoperasiannya mudah dan anti ribet. Jadi nantinya Anda tidak akan merasa kesulitan ketika menghidupkan dan mematikan genset. Sebelum membelinya, Anda bisa konsultasikan hal tersebut dengan penjual.

  1. Pilih Genset Silent

Jenis genset yang satu ini menghasilkan bunyi yang lebih halus, lembut, dan tidak keras. Tapi biasanya, genset ini mempunyai ukuran yang tergolong besar dan harganya juga lebih mahal jika dibandingkan dengan jenis lain. Saat memilih genset ini, Anda perlu tempat atau kawasan yang luas, namun pastikan bahwa tempat tersebut aman ya.

  1. Pilih Brand Genset yang Memiliki Kualitas Terbaik

Ketika ingin menentukan sebuah genset yang akan dibeli, alangkah lebih baik Anda menanyakan dulu kepada ahlinya atau penjual. Pertimbangkan genset yang direkomendasikan oleh toko tersebut, karena mereka pasti sudah tahu mengenai genset yang dijual. Setelah mereka merekomendasikan, Anda dapat mulai menanyakan berbagai hal lain seperti keunggulan, kekurangan, daftar harga genset Perkins, dan spesifikasi lengkapnya.

Itulah beberapa hal yang harus Anda lakukan saat ingin memilih genset Perkins. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *