4 Hal yang Harus Dihindari Setelah Pasang Behel di Dokter Gigi

Contoh dokter gigi surabaya barat

Apabila Anda di rumah sudah berencana untuk memasang behel gigi, maka harus siap menghindari beberapa pantangan yang dianjurkan oleh dokter gigi Surabaya Barat. Penasaran kira – kira apa saja pantangan yang harus dihindari setelah pemasangan behel gigi, simak jawabannya di artikel berikut. 

Hal – hal yang harus dihindari setelah pemasangan behel gigi

Perlu Anda ketahui, bahwa pemasangan behel gigi umumnya akan menyebabkan si pemakai merasakan ngilu dan iritasi di bagian sekitar gigi dan gusi. Oleh karena itulah, diperlukan adanya perawatan yang lebih ekstra yang harus dilakukan oleh seseorang yang ingin memasang behel gigi. Salah satunya, yakni dengan menghindari sejumlah pantangan setelah proses pemasangan behel gigi dilakukan.

Bagi Anda di rumah yang mungkin penasaran mengenai apa saja hal yang harus dihindari setelah pemasangan behel gigi, maka bisa menyimak penjelasannya di bawah ini. 

  1. Menggingit benda / makanan yang keras

Ketika Anda sudah memasang behel gigi, maka sebaiknya menghindari menggigit benda / makanan yang keras. Sebab jika hal ini masih dilakukan, besar kemungkinan hal ini akan menyebabkan kerusakan pada kawat gigi. Tidak hanya itu saja, kondisi satu ini juga akan menyebabkan iritasi pada bagian gusi. 

  1. Kebiasaan menggigit kuku jari tangan

Apabila Anda memiliki kebiasaan menggigit kuku jari tangan, alangkah lebih baiknya segera dihentikan setelah pemasangan behel gigi dilakukan. Hal ini dikarenakan, kebiasaan menggigit kuku jari tangan akan merusakan gigi dan behel. Karena itulah, jika Anda tidak ingin hal ini terjadi, sebaiknya jangan pernah melakukan kebiasaan satu ini. 

  1. Mencoba melepas bracket dari gigi secara sembarangan

Dokter gigi Surabaya Barat biasanya akan menganjurkan bagi para pasien yang setelah memasang behel gigi, untuk tidak melepas bracket secara sembarangan. Alasannya yakni karena pelepasan bracket sendiri, biasanya hanya dilakukan oleh dokter gigi yang profesional menggunakan alat khusus berupa bor. Maka dari itulah, sebaiknya Anda jangan pernah sekali – kali melepas bracket sembarangan jika tidak ingin hal buruk terjadi ke depannya. 

  1. Makan makanan yang lengket (permen karet)

Pantangan lain yang juga perlu Anda hindari setelah memasang behel gigi, yakni tidak dianjurkan untuk makan permen karet. Ini bukan tanpa alasan dilakukan, yakni karena apapun yang menempel di gigi akan menempel pada behel sehingga dapat menarik kabel dan bracket serta pita di sekitar geraham. Oleh sebab itulah, sangat dianjurkan bagi Anda untuk tidak memakan permen karet setelah memasang behel. 

Jadi, itulah setidaknya 4 pantangan yang harus Anda hindari selama memasang behel di gigi sesuai anjuran dokter gigi Surabaya Barat. Apabila hal ini dilakukan dengan baik, bukan tidak mungkin risiko kerusakan pada behel gigi bisa diminimalisir dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *