Mengenal Jenis Genset, Cari Di Tempat Jual Mesin Genset!

Ilustrasi jual mesin genset

Seiring semakin pesatnya perkembangan industri dan properti, tentu membutuhkan pasokan listrik yang lebih besar daripada perumahan biasa. Hal ini menyebabkan pasokan listrik menjadi mudah berkurang, sehingga terjadi pemadaman listrik. Genset menjadi alat yang sangat berfungsi ketika pemadaman listrik. Berikut jenis-jenis genset yang bisa didapatkan di jual mesin genset:

Mesin Genset Gas

Genset jenis ini menggunakan bahan bakar yang berasal dari gas. Penggunaan gas pada mesin tentu akan berpengaruh pada performa mesin. Biasanya mesin genset memiliki kinerja yang bagus dan rendah emisi jika dibandingkan dengan mesin yang menggunakan bensin atau diesel.

Bahan bakar gas yang digunakan pada genset tentu memiliki harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan bensin atau diesel. Sehingga lebih ramah lingkungan jika digunakan.

Mesin Genset Bensin

Mesin genset dengan bahan bakar bensin merupakan genset yang sering digunakan pada perumahan, pabrik atau kantor. Hal ini karena dengan menggunakan genset ini, tenaga listrik yang dihasilkan lebih besar dibandingkan dengan jenis lainnya.

Selain itu, bahan bakar yang dibutuhkan juga mudah didapatkan dan dijual di pasaran. Jika dilihat dari segi perawatan, genset jenis ini juga tidak membutuhkan perawatan khusus yang menghabiskan biaya besar. Genset ini menghasilkan suara yang lebih keras dan kencang.

Mesin Genset Diesel

Genset ini juga dikenal dengan nama genset solar. Kelebihan jadi genset jenis ini yaitu dapat menghasilkan tegangan listrik yang jauh lebih besar dibandingkan genset jenis lain.

Namun, dibalik kelebihan tentu memiliki kekurangan yaitu memiliki suara yang lebih berisik dibandingkan genset mesin bensin atau gas. Jadi dapat mengganggu ketenangan. Genset jenis ini sangat cocok jika digunakan di pabrik. Pilih mesin dengan kualitas terbaik, dapatkan di tempat jual mesin genset terbaik.

Genset Teknologi Inverter

Genset dengan teknologi ini dapat menghasilkan listrik dengan tiga fase dan terbilang lebih stabil. Dimana prosesnya yaitu dimulai genset menghasilkan arus AC dalam frekuensi yang lebih tinggi, kemudian diubah menjadi arus DC, dan dibalik kembali ke AC dalam frekuensi rendah.

Genset ini memiliki harga yang cukup mahal dibandingkan jenis lainnya. Teknologi inverter yang digunakan pada genset yang digunakan cocok untuk peralatan elektronik seperti kulkas, chiller box, hingga komputer karena dapat memperoleh pasokan daya stabil.

Genset Portable

Genset portabel memiliki ukuran yang lebih simpel dan ringkas, bobotnya sangat ringan, dan dan telah dilengkapi dengan roda sehingga sangat mudah dipindahkan dari tempat satu ke tempat lain.

Ukuran genset yang minimalis mempengaruhi daya listrik yang dikeluarkan sehingga tidak cocok untuk peralatan yang membutuhkan daya besar. Anda bisa memanfaatkannya untuk mengisi daya telepon genggam, lampu darurat, hingga laptop. Anda bisa mengunjungi jual mesin genset untuk mencari berbagai macam genset.   

Demikian pembahasan mengenai jenis-jenis genset yang bisa anda gunakan untuk memenuhi keperluan rumah tangga, kantor, hingga pabrik. Sesuai kebutuhan anda dengan melihat daya listrik yang dapat dihasilkan dari masing-masing jenis genset.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *