Sebelum Pasang Gigi Palsu Bandung, Ketahui Dulu Jenis Jenisnya!

Contoh pasang gigi palsu bandung

Sebelum Anda memutuskan, untuk mengunjungi klinik pasang gigi palsu Bandung! Tahukah Anda bahwa jenis gigi palsu yang akan ditawarkan ada 2 jenis. Yang pertama ada jenis gigi palsu yang dapat dipasang dan dilepas, dan yang kedua adalah jenis gigi permanen. Berikut ulasannya untuk Anda.

Gigi palsu yang dapat dilepas pasang

Jenis pertama yang pastinya akan Anda temukan di klinik pasang gigi palsu Bandung, yaitu gigi palsu yang dapat dilepas pasang. Dalam hal ini, ada 3 kategori jenis gigi yang dapat Anda pilih, yaitu :  

  1. Gigi dengan bahan dasar akrilik

Ini adalah salah satu jenis gigi palsu yang banyak digunakan oleh dokter gigi pada bagian gigi geraham, terutama di geraham  kiri dan juga kanan atas. Teknik memasangnya dengan menggunakan bantuan kawat, tujuan untuk menyambungkan dengan gigi yang masih tersisa di bagian rahang.

Selain itu, gigi palsu dengan bahan akrilik ini, biasanya akan dipasang, ketika hanya ada 1 atau 2 gigi saja yang hilang.   

  1. Gigi dengan bahan dasar lentur

Yang dimaksud dengan gigi palsu berbahan dasar lentur ini, yaitu terbuat dari Valplast.  Biasanya jenis yang satu ini digunakan oleh pihak dokter gigi, di bagian geraham kanan dan kiri pada bagian bawah.

Dalam teknik pemasangannya, gigi palsu jenis ini tidak membutuhkan kawat, untuk menempel di gusi. Selain itu warnanya pun juga dapat Anda sesuaikan dengan warna gusi itu sendiri. Adapun bentuk dari jenis gigi palsu yang satu ini, lebih tipis dibanding akrilik.     

  1. Gigi tiruan lengkap

Jenis gigi palsu yang satu ini biasanya digunakan, ketika Anda tidak mempunyai satu gigi pun, atau dengan kata lain ompong. Biasanya akan dipasang di semua bagian gigi, dan terbuat dari bahan akrilik atau juga valplast.

Jenis yang satu ini, banyak Anda temukan dan digunakan oleh para lansia, baik pria atau juga wanita.

Gigi palsu permanen

Berikutnya ada jenis gigi palsu permanen. Seperti namanya, maka jenis gigi yang satu ini tidak akan dilepas pasang, atau akan ditempel di salah satu bagian gigi, berikut adalah jenis gigi yang biasanya ada di dokter gigi, yaitu :

  1. Dental implant

Gigi palsu permanen yang pertama, yaitu dental implant. Prosedurnya bisa Anda lakukan dengan menggunakan sekrup implant. Dimana sekrup tersebut, akan ditanam terlebih dahulu di bagian rahang, dengan menggunakan prosedur operasi pembedahan.

Penggunaan jenis gigi palsu permanen ini, biasanya digunakan untuk mengganti hanya satu gigi saja, atau bisa juga digunakan untuk mengganti beberapa gigi yang tanggal.

  1. Dental bridge

Penggunaan jenis gigi palsu permanen dental bridge, biasanya digunakan untuk mengganti gigi geraham di bagian bawah. Caranya dengan merekatkan gigi palsu, dengan gigi asli lain yang ada di sebelahnya.  

Jadi bagi Anda yang saat ini, ingin mengunjungi klinik pasang gigi palsu Bandung, tentunya tidak akan kebingungan lagi. Anda mudah menentukan pilihan, jenis gigi palsu seperti apa yang akan digunakan, dan pastinya sesuai kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *