Mengenal Jenis-jenis Genset Jakarta

genset jakarta

Terdapat lebih dari lima jenis genset yang tersedia di pasaran Jakarta. Selain digunakan untuk bisnis skala besar, beberapa jenis genset tersebut juga bisa dioperasikan untuk keperluan rumah tangga. Sebagai informasi, di bawah ini adalah beberapa jenis genset Jakarta yang perlu Anda ketahui. 

Genset Bensin

Genset bensin adalah genset dengan bahan bakar bensin yang sangat mudah ditemukan di Jakarta. Mesin genset berbahan bakar bensin umumnya memiliki suara halus karena tingkat kompresinya yang rendah. Meski begitu, genset jenis ini mampu menghasilkan daya listrik yang cukup besar. 

Genset Gas

Genset Gas menggunakan bahan bakar gas jenis Liquid Petroleum Gas (LPG) atau Compressed Natural Gas (CNG) untuk menjalankannya. Genset gas juga menghasilkan tingkat emisi yang jauh lebih rendah dibandingkan jenis genset lainnya. Hal itu membuat mesin genset gas memiliki harga yang relatif mahal. 

Genset Diesel

Genset diesel solar merupakan salah satu jenis genset Jakarta yang paling sering digunakan. Genset berbahan bakar solar ini menghasilkan output daya yang besar. Kapasitas yang dihasilkan yaitu mulai dari 5000 Watt hingga 2.000.000 Watt. Kelebihan yang dimiliki genset diesel ini membuatnya bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan daya listrik. 

Genset Tenaga Surya

Genset tenaga surya beroperasi dengan memanfaatkan cahaya matahari yang ditangkap oleh panel surya. Karena sumber penggeraknya hanya berasal cahaya matahari, generator set jenis ini menghasilkan daya listrik yang terbatas. 

Genset Teknologi Inverter

Genset teknologi inverter mampu menghasilkan daya listrik yang stabil sehingga memiliki harga yang terbilang mahal. Genset yang satu ini sangat cocok digunakan pada peralatan elektronik seperti kulkas, chiller box hingga perangkat komputer. 

Genset Portable

Genset portable memiliki ukuran yang kecil dan bisa dibawa ketika bepergian. Genset portable biasanya digunakan untuk alat-alat elektronik yang memiliki daya listrik rendah, misalnya ponsel, laptop, atau lampu darurat. 

Keenam jenis genset di atas memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Anda bisa memilih generator set yang paling sesuai dengan kebutuhan. Kunjungi tempat jual genset Jakarta terdekat untuk mengetahui detail spesifikasi yang lebih lengkap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *