Langkah Menggunakan Ice Machine, Cukup Mudah!

orange juice with ice

Cuaca panas seperti sekarang ini, sangat cocok jika didukung dengan minuman dingin. Ketika terus menerus beli di warung, tentu akan lebih boros dibandingkan membuatnya sendiri di rumah. sehingga, anda bisa menggunakan ice machine sebagai solusi. 

Ice machine sudah banyak digunakan dengan fungsi utama yaitu menghasilkan es batu untuk membuat minuman menjadi lebih dingin. Lalu bagaimana cara menggunakannya? Simak penjelasan lengkapnya. 

Mengenal Ice Machine 

Umumnya, ice kristal diproduksi di mesin pendingin atau kulkas. Namun, sekarang ini mulai dikembangkan mesin produksi ice yang lebih unik dan canggih tanpa harus menunggu semalaman untuk mendapatkan ice yaitu ice machine. 

Mesin ini terbilang simpel dan mudah digunakan, utamanya bagi anda yang sedang membuka rumah makan, kedai, restoran. Anda tidak perlu memesan ice ke supplier, dengan mesin mini ice bisa dihasilkan dalam sekejap. 

Langkah-langkah Menggunakan Ice Machine 

Pada pemakaian pertama, pasti anda bingung. Padahal caranya sangat mudah dan langsung otomatis membuat es batu sesuai dengan keinginan anda. Penasaran? Yuk intip caranya: 

  1. Sebelum menggunakannya, hal pertama yang harus dilakukan yaitu mencuci water tank dan memastikannya bersih dari kotoran yang menempel. Cara membersihkannya mudah, anda hanya perlu menggunakan sabun cuci piring lalu bilas dengan air mengalir. 
  2. Cek air sisa cucian, jangan sampai anda yang tertinggal didalam water tank. Keringkan terlebih dahulu sebelum digunakan untuk membuat ice batu. 
  3. Langkah untuk menggunakan ice machine yaitu membuka bagian penutup, lalu keluarkan water tank. 
  4. Isikan air matang sampai batas maksimal yang ditentukan. Umumnya dapat menampung maksimal 2 liter air, namun cek terlebih dahulu agar tidak ada kesalahan. 
  5. Saat air sudah dituang maka kembalikan water tank pada posisi semula, lalu tutup mesin ice maker untuk melakukan proses pembuatan ice. 
  6. Tekan tombol power yang tersedia dan pilih ukuran ice batu yang diinginkan. 
  7. Tunggu sampai 6 menit, maka ice akan keluar, jika sudah keluar maka anda bisa mengambilnya dengan skop ice lalu masukkan kedalam gelas minuman. 

demikian pembahasan mengenai ice machine yang dapat digunakan untuk menghasilkan ice dalam waktu yang singkat. Tidak perlu bingung dengan cara kerjanya, cukup pahami langkah-langkah yang disediakan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *